BerandaOlahragaAustralia Open 2023: Langkah Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak 16 Besar

Australia Open 2023: Langkah Aldila Sutjiadi Terhenti di Babak 16 Besar

- Advertisement -spot_img

suaraindo.com, Jakarta – Langkah petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi menuju babak perempat final Australia Open 2023 harus pupus. Dia  bersama rekannya, Miyu Kato (Jepang) tersingkir di putaran ketiga oleh pasangan Coco Gauff/Jessica Pegula (Amerika Serikat).

Laga yang berlangsung di Kia Arena, Melbourne, Australia pada Senin (23/1/2023) pagi WIB itu berakhir dengan kekalahan Aldila/Kato dari Gauff/Pegula dengan skor 4-6, 2-6.

Dila, sapaan akrab Aldila, dan Kato memulai pertandingan dengan cukup baik. Mereka sempat unggul 2-1 dan 4-2 pada set pertama atas Gauff/Pegula. Namun, keunggulan gagal dipertahankan dan kecolongan set pertama 4-6.

Pada set kedua, Dila/Kato benar-benar tampil di bawah tekanan. Mereka pun akhirnya menyerah 2-6 dan dipastikan menelan kekalahan dari Gauff/Pegula di babak 16 besar Australia Open 2023.

“Tadi memang saya dan Miyu tidak bermain sebagus babak sebelumnya. Tapi jujur, saya tadi tidak terlalu nervous (melawan unggulan kedua Gauff/Pegula),” ungkap Dila.

Dapat melaju hingga babak ketiga atau mengamankan tempat di 16 besar besar ganda Australian Open 2023 merupakan hasil terbaik Aldila sejauh ini dalam berlaga di turnamen major.

Pada 2022, Aldila mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda. Terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros. Di Wimbledon ia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik di US Open dengan melangkah hingga babak kedua. (*/Rhd)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -spot_img
Related News
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini