Menu

Mode Gelap
Xi Jinping: Pengangguran Pemuda Harus Jadi Prioritas Nasional Viktor Orban Kunjungi Moskow, UE Tanggapi dengan Boikot TikTok dan ByteDance Ajukan Tuntutan untuk Batalkan Aturan Penjualan oleh Pemerintah AS Trump Selamat, Pelaku dan Seorang Peserta Kampanye Tewas Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Teknologi · 11 Jun 2024 19:16 WIB ·

Apple Perkenalkan Platform AI Baru ‘Apple Intelligence’ Bersama ChatGPT


 Apple Perkenalkan Platform AI Baru ‘Apple Intelligence’ Bersama ChatGPT Perbesar

Suaraindo.com – Apple mengumumkan peluncuran platform kecerdasan buatan (AI) baru yang dinamakan Apple Intelligence, yang rencananya akan diluncurkan pada tahun 2024. Dalam langkah yang menonjolkan pendekatan personalisasi terhadap teknologi, Apple juga mengungkap kemitraannya dengan pembuat ChatGPT, OpenAI, pada presentasi Konferensi Pengembang Seluruh Dunia pada 10 Juni.

Apple Intelligence menjadi sorotan utama dalam konferensi tersebut, dengan Apple menyatakan bahwa pengguna akan dapat mengakses ChatGPT melalui Siri secara gratis. Beberapa contoh diberikan, seperti kemampuan Siri untuk memutar podcast yang direkomendasikan dan menemukan detail penerbangan real-time, menunjukkan bagaimana AI ini dapat menyesuaikan tanggapan pengguna berdasarkan informasi di perangkat mereka. Pelanggan berbayar OpenAI akan mendapatkan fitur tambahan seiring waktu.

Dalam waktu dekat, Apple Intelligence diharapkan dapat membantu merangkum teks, membuat gambar asli, dan mengambil data paling relevan saat pengguna membutuhkannya. Alat ini juga mencakup kemampuan untuk menyalin panggilan telepon dan memo suara, menyelesaikan persamaan matematika tingkat lanjut, memilah email, dan memprioritaskan pemberitahuan. Craig Federighi, Wakil Presiden Senior yang mengawasi rekayasa perangkat lunak, menggambarkan Apple Intelligence sebagai “AI untuk kita semua,” merujuk pada slogan lama tentang komputer Mac.

Dorongan Apple dalam AI juga mencakup versi Siri yang diperbarui. Meskipun Apple memimpin awal dalam AI dengan peluncuran Siri pada tahun 2011, teknologinya dengan cepat diambil alih oleh Google Assistant dan Alexa dari Amazon. Kini, dengan integrasi ChatGPT dan fitur AI baru, CEO Apple Tim Cook berada di bawah tekanan untuk membuktikan bahwa pembuat iPhone dapat memimpin lagi dalam bidang ini. Meskipun penjualan perangkat Apple belum bagus, Cook optimis bahwa AI akan menjadi “langkah besar berikutnya bagi Apple,” dengan harapan bahwa pengguna akan semakin loyal dan lebih sering melakukan upgrade produk.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kereta Api Tanpa Rel Dijadwalkan Tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN) Pada Akhir Juli 2024

13 July 2024 - 23:25 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Resmikan 2 Kapal Perang Indonesia Buatan Dalam Negeri

12 July 2024 - 19:17 WIB

Elon Siapkan Starlink Direct to Cell, Pengusaha Operator Seluler “Ketar-Ketir”

10 June 2024 - 16:31 WIB

Prediksi Berbeda CEO Teknologi tentang Kedatangan Kecerdasan Umum Buatan (AGI)

26 May 2024 - 00:03 WIB

Menkominfo Mengajak Platform Digital Berantas Judi Online

25 May 2024 - 23:54 WIB

Tegas, Menkominfo Minta Elon Musk Buat NOC di Indonesia

20 May 2024 - 18:01 WIB

Trending di Teknologi