Ilustrasi.

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Riau Melonjak

Suaraindo.com, Pekanbaru- Angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau semakin mengkhawatirkan. Hampir tiap hari belasan nyawa melayang. Terbaru, Minggu (9/5), tercatat 26 pasien covid-19 meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, kasus pasien meninggal dunia mencapai 26 orang. Jumlah ini menjadi kasus tertinggi di Riau sejak pandemi virus asal Thiongkok ini. Kondisi ini agar bisa menjadi perhatian bagi masyarakat untuk tetap mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah, supaya tidak terjadi lagi peningkatan kasus pasien yang meninggal dunia. 

“Pasien yang meninggal dunia hari ini (kemarin, red), bertambah sebanyak 26 pasien atau 2,5 persen dari kasus yang ada. Ini menjadi perhatian dan keseriusan kita bersama, karena pada hari ini kasus tertinggi untuk yang meninggal dunia. Yang terbanyak usia diatas 50 tahun sebanyak 21 orang. Dan sisanya 5 orang dibawah 50 tahun, jadi 80 persen yang meninggal dunia,” ujar Mimi, Minggu (9/5). 

Dijelaskan Mimi, untuk saat ini kasus penambahan pasien terkomfirmasi positif sebelumnya pada hari Sabtu sebanyak 653 kasus. Ia berharap tidak ada lagi kasus tertinggi.

“Untuk saat ini ya tertinggi bertambah 653 kasus. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus yang tinggi, cukup itu saja. Kalau semakin banyak kita harus bekerja keras lagi, semua rumah sakit sekarang sudah terpakai, dan isolasi mandirinya harus lebih ketat lagi, harus kerja keras,” kata Mimi Yuliani Nazir.(*)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Tahap Ke-17, Indonesia Terima 10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

Suara Indo, Jakarta-Sebanyak 10 juta dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk bahan baku atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *