All England 2023: Mainkan Laga Melelahkan, Apriyani/Fadia Gagal Melaju Ke Semi Final

suaraindo.com, Birmingham – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terhenti langkahnya di All England 2023 setelah kalah dalam laga perempat final yang melelahkan.

Apriyani/Fadia menyerah kalah dari pasangan Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee dalam pertandingan selama 1 jam 32 menit di Utilitas Arena, Birmingham, Jumat (17/3/2023).

Di gim pertama, Apriyani/Fadia telat panas sehingga tertinggal 1-5. Mereka masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya hingga tertingal 5-11 di interval pertama. Tertinggal jauh Apriyani/Fadia akhirnya kalah 10-21 di gim pertama.

Gim kedua berjalan sengit. Apriyani/Fadia unggul 3-1 dan terus unggul sampai 11-8. Meski mampu mempertahankan keunggulan, namun tidak mudah buat mereka mendapatkan setiap poin. Apriyani/Fadia akhirnya menang 21-14 di gim kedua untuk memaksakan dimainkannya gim ketiga.

Di gim penentu, Apriyani/Fadia harus ekstra lebih kerja keras meski stamina terkuras. Tertinggal 1-5, Apriyani/Fadia kesulitan untuk bisa mendapatkan poin. Mereka tertinggal jauh 4-11 dan 7-15. Setelah itu permainan reli diperagakan kedua pasangan. Tercatat ada 126 pukulan yang dilakukan kedua pasangan meski poin kemudian didapatkan pasangan Korea.

Apriyani/Fadia kemudian sempat mendekatkan jarak menjadi 12-15. Namun kemudian lawan mendapatkan dua poin beruntun untuk kembali melebarkan jarak menjadi 17-12. Apriyani/Fadia terus tertinggal 14-18 dan lawan mendapatkan dua poin beruntun untuk menjadikan skor 14-20.

Baek Ha Na/Lee So Hee menutup laga dengan kemenangan setelah pukulan dropshot gagal dikembalikan Fadia.

Dengan hasil ini, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melangkah ke babak semi final di kejuaraan All England 2023 di Birmingham. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *