Ilustrasi.

54 Armada Dikerahkan Atasi Tumpukan Sampah di Pekanbaru

Suaraindo.com, Pekanbaru- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, kini mengerahkan sebanyak 54 armada untuk mengangkut tumpukan sampah di seluruh wilayah kota.

“Saat ini sudah 54 armada yang kita operasikan,” ungkap Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas LHK Pekanbaru Azhar, Rabu (17/2).

Dari pengawasan di lapangan, sebut dia, persoalan sampah yang terjadi sejak awal Januari lalu secara berangsur sudah bisa diatasi dengan tingkat kebersihan mencapai 70 hingga 80 persen.

“Kita akan berusaha pertahankan di angka 80 persen. Kalau 100 persen, saya kita sangat sulit karena volume sampah kan cukup tinggi. Sehingga baru selesai diangkut, datang lagi sampah baru,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Azhar, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga agar membiasakan membuang sampah sesuai waktu dan tempat yang telah ditentukan. 

Yang mana sampah harus dibuang di tempat-tempat penampungan sementara atau TPS dimulai pukul 19.00 hingga pukul 05.00 WIB.

“Jadi kepada warga Kota Pekanbaru, janganlah membuang sampah sembarangan, tempatkanlah pada tempanya. Kepada warga, kita juga minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Azhar, Dinas LHK bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan terus berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan persoalan sampah menjelang adanya pihak ketiga yang bekerja sebagai pengangkut sampah.

“Untuk lelang jasa angkutan sampah ini sudah kita ajukan ke LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Selasa (16/2) sore. Sekarang prosesnya kita serahkan ke LPSE,” tutupnya.(cv)

Tentang Chaviz

Harap cek kembali

Hingga Awal Maret, Program Padat Karya Kementerian PUPR Serap 700 Ribu HOK

Suaraindo.com, Jakarta-Dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi dan mendorong daya beli masyarakat, Presiden RI Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *