Kondisi banjir di Perumahan Sari Gaperi, Jatibening, Kota Bekasi (Foto: BPBD Kota Bekasi)
Kondisi banjir di Perumahan Sari Gaperi, Jatibening, Kota Bekasi (Foto: BPBD Kota Bekasi)

4 Kecamatan di Kota Bekasi Terendam Banjir, Terparah di Kompleks Dosen IKIP

Suara Indo, Jakarta – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir, Minggu pagi (24/1). Ketinggian genangan banjir mulai 10 centimeter (cm) sampai 1 meter.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan, banjir terjadi di tujuh wilayah yang tersebar di empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Pondokgede, Rawalumbu, Jatiasih dan Bekasi Barat.

“Namun, kejadian banjir yang terparah di Kompleks Dosen IKIP, Kelurahan Jati Kramat, genangan dengan ketinggian lebih 1 meter. data Data ini berdasarjan laporan yang kita terima sampai pukul 10.00 WIB,” kata Agus Harpa kepada wartawan, Minggu (24/1).

Agus Harpa menuturkan, banjir juga menggenangi Komplek AL RW 10, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Ketinggian air di titik ini sekitar 10-20 cm. Sementara kawasan Jatiasih sedang diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Selain itu, di Kecamatan Pondok Gede, terjadi banjir di 4 titik. Banjir terjadi di akses Jalan Kemang Sari 1, Jatibening Baru, Pondok Gede, dengan ketinggian air 60 cm. Di alan Masjid 1, Kampung Kemang, Jati Cempaka, Pondok Gede, juga dihenangi banjir dengan ketinggian air 30-40 cm,” ungkap Agus Harpa.

Selanjutnya, di Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 Blok D, Kelurahan Jati Bening, banjir dengan ketinggian sekitar 20 cm. Sedangkan di Perumahan Sari Gaperi, Kelurahan Jatibening Baru genangan banjir dengan ketinggian kurang dari 60 cm.

Dikatakan Agus Harpa, banjir juga terjadi di Kecamatan Rawalumbu, tepatnya di Perumahan Pondok Hijau Permai dengan ketinggian 10-20 cm. Lalu di Kompleks Mas Naga di Kecamatan Bekasi Barat juga tergenang air dengan ketinggian 30-40 cm.

“Di Jalan Kali Malang, tepatnya di bawah flyover Kota Bintara, Jati Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat, juga terjadi banjir dengan ketinggian 60-80 cm. Dampaknya akses jalan Jalarta-Bekasi atau sebaliknya terganggu karena tidak bisa dilalui kendaraan,” pungkasnya. (br)

Tentang Arman Syahrizal

Harap cek kembali

Baku Tembak, Dua Anggota MIT dan Satu Prajurit TNI Tewas

Suaraindo.com, Sulteng- Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya terlibat baku tembak dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *